oleh

Bacok Warga, Begal Tewas Dibantai Massa di Jawilan

Kabar6-Tragis dialami Yayan (20). Pria ini tewas mengenaskan setelah dihakimi warga Kampung Harendong Bihun, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu (2/8/2015).

Bukan tanpa sebab. Amuk massa pecah setelah Yayan gagal menggondol sebuah sepeda motor di kediaman Herman (37), di Kampung Keboncau, Desa Pabuaran, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, aksi begal sepeda motor dilakukan Yayan bersama dua rekannya yang kini masih buron.

Namun, aksi tersebut dipergoki pemilik rumah, yang langsung mengejar komplotan tersebut dan meneriakinya maling.

Tak pelak, teriakan Herman yang menghebohkan warga lainnya, yang langsung turut serta mengejar para pelaku. Bahkan, sejumlah warga ada yang berinisiatif meneriaki pelaku melalui speaker mushala.

Ya, suara lewat speaker mushala itupun akhirnya didengar oleh warga Kampung Harendong Bihun, yang kebetulan sedang begadang sambil mendekorasi tenda pernikahan.

Wargapun bergegas membantu melakukan penghadangan di jalan. Hingga, sepeda motor yang ditunggangi ketiga pelaku akhirnya terjatuh.

Namun, pelaku tidak langsung menyerah begitu saja. Komplotan itu sempat melakukan perlawanan, hingga salah seorang warga bernama Astara, terkena bacokan golok pelaku.

Melihat ada warganya yang terkena sabetan golok, massa pun semakin marah. Warga bahkan terus mengejar pelaku hingga ke areal persawahan.

Dalam pengejaran itu, salah seorang pelaku yang belakangan diketahui bernama Yayan berhasil ditangkap. Tak ampun lagi, warga langsung menghajar pelaku hingga sekarat. Sementara dua rekan pelaku berhasil lolos.

Tak puas sampai disitu, warga yang marah bahkan berniat membakar tubuh tersangka yang sudah tak berdaya. Beruntung, hal itu sempat dicegah petugas Polsek Jawilan yang kebetulan tengah melakukan patroli rutin.

Polisi sempat membawa tersangka ke puskesmas. Namun, dalam perjalanan, tersangka yang sudah menderita luka parah menghembuskan nafas yang terakhir.

Kapolsek Jawilan, AKP Asep Aripul ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Namun pihaknya tidak dapat menjelaskan lebih lanjut dikarenakan kasus tersebut ditangani Satuan Reskrim Polres Serang. **Baca juga: Proyek Jalan Tol Bandara-Tanjung Lesung Dimulai 2016.

“Karena lokasi kejadian berada diantara dua kecamatan, kasus percobaan pencurian yang menewaskan Yayan diambilalih Polres Serang,” ujar Kapolsek.(van)

Berita Terbaru