oleh

Bacok Kepala Buruh Pabrik, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Kabar6-Meski sempat membacok kepala korbannya dengan golok, aksi sekawanan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Tangerang berhasil digagalkan oleh polisi yang sedang melakukan observasi wilayah, Sabtu (6/10/2012) pagi.

Peristiwa mengenaskan itu dialami oleh Sugianto (27), buruh pabrik saat melintas di Jalan PT Angkasa Pura II (PAP), RT 02/04, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batucper, Kota Tangerang.

Sumber kabar6.com di Mapolsek Batuceper menyebutkan, peristiwa berawal ketika Sugianto hendak berangkat ke tempatnya bekerja di sebuah pabrik dibilangan Jakarta.

Dari rumahnya di Kampung Sukamandi, RT 02/09, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sugianto sengaja memotongj alan melalui kawasan Kecamatan Batuceper.

Namun, saat melintas di Jalan PT Angkasa Pura II (PAP), Kelurahan Batusari, tiba-tiba sepeda motor korban dipepet oleh dua pria yang berboncengan dengan  sepeda motor dari arah samping.

Sedangkan dari arah belakang muncul dua pria lainnya menggunakan sepeda motor Yamaha Vixcion warna putih dgn No Pol B 3582 TOS.

Salah seorang pelaku kemudian langsung mencabut kunci kontak hingga mesin sepeda motor kotban padam. Sedangkan seorang pelaku lainnya langsung menyabetkan golok kearah kepala korban.

Beruntung saat itu korban mengenakan helm, hingga hantaman golok tidak sampai melukai kepalanya. Sedangkan pelaku lainnya terus memaksa korban agar menyerahkan sepeda motornya.

Saat itu, sedianya korban sudah tak berdaya dan akan menyerahkan sepeda motornya. Namun, tanpa diduga dari belakang muncul mobil yang ditumpangi petugas reserse Polsek Batueper yang tengah melakukan observasi wilayah.

Polisi yang mengetahui kejadian itu langsung membuang tembakan keudara sekaligus meminta agar pelaku segera menyerah.

Namun, pelaku bukannya menuruti perintah petugas, justru sebaliknya malah berupaya melarikan diri. Sadar buruannya kabur, polisi langsung menembak ke arah gerombolan pelaku. Namun demikian, kawanan pelaku berhasil melarikan diri.

Setelah dilakukan pengejaran, belakangan polisi menemukan sebuah sepeda motor Yamaha Vixion warna putih dgn No Pol B 3582 TOS berlumuran darah ditinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Kuat dugaan, sepeda motor itud pelaku terkena timah panas yang dimuntahkan petugas. Saat ini sepeda motor tersebut diamankan di Mapolsek Batuceper.

Sedangkan korban juga dibawa ke Mapolsek Batuceper guna membuat laporan sekaligus dimintai keterangan terkait kronologis kejadian dan ciri-ciri kawanan pelaku.

Kapolsek Batuceper Kompol Sukardi membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah memburu komplotan pelaku.(abie)

 

Berita Terbaru