oleh

BAB Tanpa Rasa Malu, Toilet di Jepang Bisa Samarkan Aneka ‘Suara’

Kabar6-Tidak sedikit orang malu untuk melakukan buang hajat atau buang air besar (BAB) di toilet umum, entah itu yang ada di mal, kantor, maupun tempat sejenisnya. Ya, suara-suara dari tubuh saat BAB tentu saja membuat kita khawatir akan terdengar hingga keluar atau toilet sebelah.

Namun di Jepang, melansir Detik, ada toilet yang bisa ‘bernyanyi’ untuk meredam suara atau bunyi layaknya orang sedang BAB, yaitu fitur ‘flushing sound’ di salah satu tombol toiletnya. Apabila dinyalakan, fitur flushing sound akan mengeluarkan bunyi yang riuh seperti robot yang sedang berperang, sehingga dijamin Anda tidak akan merasa malu saat BAB.

Selain itu, tempat sampah untuk bekas tisu toilet pun didesain khusus sehingga tisu bekas tidak menumpuk dalam tempat sampah, tapi langsung hanyut pula ke dalam toilet. ** Baca juga: Arkeolog Tiongkok Temukan Topeng Emas Berusia 3.000 Tahun

Hal lain, Anda juga akan ‘dimanjakan’ dengan fitur lainnya, yakni toilet yang ternyata dapat pula menyesuaikan suhu. Pada saat memasuki musim dingin, dudukan dan airnya akan terasa hangat.

Termasuk juga penggunaan huruf braille di setiap fitur toilet.(ilj/bbs)

Berita Terbaru