oleh

Ayo Kunjungi ArtLand Festival 2019 di QBig BSD City

Kabar6-ArtLand Festival 2019 akan digelar pada tanggal 17 Agustus – 18 Agustus 2019 di ArtLand QBig BSD City, Kabupaten Tangerang.

ArtLand Festival merupakan apresiasi untuk komunitas dan artist seni dan kerajinan yang ada di Indonesia.

ArtLand Festival adalah wadah berkreasi dengan menggunakan art dan craft material yang telah tersedia. Cocok bagi anda yang ingin mengkreasikan imajiner Anda sebagai kreatifitas yang indah.

Communication Marketing Artland, Agnes mengatakan bahwa ArtLand Festival 2019 ini merupakan Festival ke 4 kalinya.

“Hadir untuk keempat kalinya kami menghadirkan 30 komunitas yang bergabung di ArtLand Festival,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (15/8/2019).

Kabar6.com
ArtLand Festival 2019, Meriahkan Kemerdekaan Dengan Kreatifitas.(Eka)

Agnes melanjutkan, komunitas yang bergabung merupakan komunitas, artist seni dan kerajinan di Indonesia. “Lalu hadir juga beberapa Universitas yang mempunyai jurusan seni dan desain.”

Agnes menjelaskan, acara ini terbuka bagi siapa saja yang berminat dan tertarik dengan seni, tanpa dipungut biaya apapun.

“Di ArtLand Festival 2019 kami menyiapkan acara sharing dan demo untuk para peserta yang hadir. Dan untuk Festival tahun ini juga ada beberapa principal yang ikut serta untuk memberikan pengetahuan tentang art dan aplikasinya,” jelas Agnes.

Diacara tersebut, Agnes juga menjelaskan, ada tarian tradisional, dan booth artland sendiri. “Kami juga mengundang beberapa seniman art dan craft untuk membawakan session demo, dan sharing,” tutur Agnes.

Kabar6.com
ArtLand Festival 2019, Meriahkan Kemerdekaan Dengan Kreatifitas.(Eka)

Agnes menjelaskan, komunitas yang hadir untuk ArtLand Festival 2019 adalah WeWo, Me Time, Zula Design, Florist Craft & Hobby, IWS, Sanggar Stella, Vera Quilling, SketchWalker, ISR, Abby and BREE Art, dan masih banyak lagi.

“Lalu Universitas yang hadir untuk memeriahkan ArtLand Festival 2019 adalah dari UNTAR, BINUS, YF_Academy, dan Kalbis,” terangnya.

Untuk pembicara, Agnes mengatakan, pembicara dari schmincke, marabu, fabriano, LK.Bing, dan Sudarman Angir. “Dan terakhir bintang tamunya kita menghadirkan Eddy Soetriyono untuk bicara tentang seni dan kurator.”

Untuk yang ingin mengikuti ArtLand Festival 2019, lanjut Agnes, cukup untuk datang ke Festival dan mengikuti session sharing atau demo di panggung ataupun trial booth yang ada.

**Baca juga: Semarak HUT RI, Liwo Gelar Pameran Alutsista.

“Kami menargetkan 1000 sampai 2000 orang untuk datang ke Festival tahun ini, agar lebih banyak lagi orang yang dapat menikmati dan berkreasi dengan seni,” kata Agnes.

Selanjutnya Agnes mengatakan, tidak ada batasan untuk Festival ini, semua boleh datang dan ikut serta. “Kecuali untuk ikut lomba, harus mendaftarkan diri ke PIC yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Kabar6.com
ArtLand Festival 2019, Meriahkan Kemerdekaan Dengan Kreatifitas.(Eka)

Agnes mengatakan, lomba yang disiapkan untuk memeriahkan Festival ArtLand 2019 ada dua, yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba plein air untuk umum.

“Untuk pendaftaran lombanya kami harapkan telah mendaftar sebelum hari hak, karena kami perlu menyiapkan materi dan makanan untuk peserta lomba,” tutupnya.(Eka)

Berita Terbaru