oleh

Awasi Penyaluran Rastra, Polsek Malingping Pastikan Distribusi Lancar

Kabar6-Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping memastikan pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) dari gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang menuju titik distribusi tidak mengalami hambatan.

Hal itu setelah jajaran Polsek Malingping melakukan pengawasan terhadap beras yang disubsidi pemerintah tersebut sejak tanggal 25-26 Februari 2019

“Kami bisa pastikan penyaluran Rastra di wilayah Malingping berjalan lancar, dan dipastikan tidak hanya ke titik distribusi tetapi beras tersebut sudah diterima warga selaku penerima manfaat,” kata Kapolsek Malingping, Kompol Gopar Risyandi, Rabu (27/2/2019).

Gopar menjelaskan, pengawasan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap oknum yang berniat mencari keuntungan dari beras yang disalurkan kepada Keluarga Penerim Manfaat (KPM).

Pada tahun ini penyaluran rastra dua pagu. Jika dihitung keseluruhan dan dikalikan dua pagu di Kecamatan Malingping sebanyak 128.680 ton dengan jumlah KPM 6.434.**Baca Juga: Lintas Organisasi Keagamaan di Banten Tolak Politisasi Rumah Ibadah.

“Kami ingin memastikan kepada para penerima dapat menghindari pungutan dengan apapun tidak dibenarkan, apalagi saat ini operasional yang tadinya dianggrakan oleh desa saat ini tidak ada. Untuk memastikan itu harus langsung ke lapangan, dan alhamdulillah penyaluran aman dan lancar,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru