oleh

Awas…! Tugu Adipura Rawan Kecelakaan

Kabar6-Persimpangan Tugu Adipura, tepatnya di Jalan TMP Taruna, Cikokol, Kota Tangerang, rawan kecelakaan. Hal itu dikarenakan, Trafik light (lampu merah, red) di jalan tersebut, sering tidak berfungsi atau mati.

Seperti yang terjadi pada Rabu (12/4/2013) sekira pukul 10.00 WIB. Alhasil, kendaraan roda empat maupun roda dua saling bergerak tidak teratur. Bahkan, tak jarang kendaraan yang melintas hampir saling bertabrakan.

Dikhawatirkan, jika kondisi tersebut terus berlanjut dan tidak segera diatasi, jalan itu akan menjadi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Waduh bahaya ini kalau tidak buru-buru dibenerin. Kita jadi pada bingung mau jalan atau tidak, begitu jalan yang lain juga jalan. Jadinya hampir saling tabrakan,” ujar Dedi, salah seorang pengendara motor.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, pihaknya akan segera menerjunkan petugas ke lokasi untuk memonitor langsung kendala yang terjadi.

“Iya, kami akan segera terjunkan petugas ke lokasi,” kata Herman, seraya menjelaskan, bahwasanya saat ini pihaknya tengah melakukan kajian lalu lintas bersama Bakorlantas.**Baca juga: KPU Gelar Simulasi Tungsura untuk PPK.

Saat ini kodisi itu sudah dapat diatasi. Arus lalu lintas di jalan itu pun sudah kembali normal dan berjalan secara teratur. Namun, kondisi tersebut bisa saja kembali terjadi apabila pihak-pihak terkait kurang cekatan dan lalai dalam pengawasannya.(Ges)

 

Berita Terbaru