oleh

Awas, Penjahat Beraksi di Tangsel Tembak Ditempat

Kabar6-Grafik tindak kejahatan di wilayah metropolitan setiap tahunnya terus meningkat, termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai daerah penyangga.
Kondisi itulah membuat Kapolda Metro Jaya menginstruksikan anak buahnya agar tembak ditempat ke setiap pelaku tindak kejahatan.

“Tentunya kita akan melakukan tindakan tegas yang terukur dan humanis,” ungkap Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jacub Prajogo menjawab pertanyaan kabar6.com di Serpong, Selasa (30/7/2013).

Menurut perwira menengah ini, langkah itu ditempuh disesuaikan dengan kondisi keamanan dan ketertiban yang ada. Seperti kasus penembakan terhadap seorang anggota kepolisian di Cirendeu, Ciputat Timur belum lama ini.

Begitu juga dengan kasus perampokan di Witanaharja, Pamulang, yang pelakunya membawa senjati api. Apalagi, tambah Jacub, pada saat musim arus mudik lebaran banyak warga pergi meninggalkan rumah dan jadi incaran komplotan penjahat.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat ketika ditinggal mudik lebaran. Dan barang-barang berharga jangan ada yang di luar rumah,” tegasnya.

Demi menjaga kamtibmas selama libur lebaran, terang Jacub, pihaknya di dua polsek, yakni Ciputat dan Pamulang mempersiapkan 100 personel. Ditambah lagi perbantuan dua per tiga dari jumlah anggota yang ada.

“Yang lebih penting adalah ditingkatkan siskamlingnya dan RT-RW harus melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan mudik lebaran,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru