oleh

Awas, Gelombang Tinggi di Selat Sunda

Kabar6-Cuaca di Selat Sunda bagian selatan terjadi gelombang tinggi antara 2-3 meter. Sementara  Selat Sunda bagian selatan diperkirakan gelombang tinggi.

 

“Kondisi ini cukup berbahaya jika  ketinggian terjadi antara 3-5 meter ,” kata prakirawan (analisa cuaca) dari BMKG Serang, Widia Chaerunnisa, Selasa (14/07/2015).

 

Namun para pemudik tak perlu khawatir, karena Selat Sunda bagian Selatan tak dilewati kapal. Karena kapal pemudik hanya melewati Selat Sunda bagian utara.

 

“Tapi untuk perairan masih aman. Hujannya temporer, akan bertahan tapi tidak lebat. Untuk beberapa hari ke depan, sampai tiga hari, akan ada (hujan),” tegasnya.

 

Berdasarkan data dari BMKG Serang, angin di perairan Selat Sunda bagian Utara berawan di mana angin berhembus dari arah Timur menuju Tenggara dengan kecepatan 4-12 knot.

 

Sedangkan Selat Sunda bagian Selatan cuaca berawan di mana angin berhembus dari arah Timur menuju Tenggara dengan kecepatan 8-14 knot.

 

Perairan di wilayah Timur Lampung cuacanya berawan dengan arah angin dari Timur menuju Tenggara dengan kecepatan 2-6 knot. ** Baca juga: ASDP Merak Rilis Tahun ini Terjadi Peningkatan Arus Mudik

 

Sedangkan di Laut Jawa bagian barat sendiri, angin bertiup dari arah Timur menuju Tenggara dengan kecepatan antara 10-18 knot. (tmn/din)

Berita Terbaru