oleh

Audiensi Apdesi-DPRD, Posisi Sekdes Positif Covid-19 Bukan di Tribun Atas Ruang Paripurna

Kabar6-Salah seorang sekretaris desa (Sekdes) di Kecamatan Cihara terkonfirmasi positif Covid-19. Sekdes berinisial A ini menjadi pasien ketiga atau disebut L-03 kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Sebelum hasil swab keluar, A berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang punya risiko tertular virus asal China tersebut karena sempat kontak erat dengan pasien L-01, seorang Ketua RT di desa nya yang kini sudah sembuh setelah hampir 40 hari dirawat di RSU Banten.

Namun, A disebut ikut menghadiri audiensi asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdesi) Lebak dengan DPRD Lebak, di ruang paripurna pada Rabu, 3 Juni 2020. Audiensi dihadiri ratusan orang yakni kepala desa, perangkat desa dan TKSK.

Salah seorang sekdes di Cihara yang namanya minta tidak disebut kepada Kabar6.com, menduga, A berada di tribun atas lantai 2 ruang paripurna.

“Enggak ketemu di lokasi, tapi beliau upload foto di status WhatsApp nya. (Kayaknya) di atas,” katanya.

Namun, hal itu dibantah A. Kepada Kabar6.com, S mengaku memang ikut ke Rangkasbitung bersama seorang rekannya dan kepala desa. Namun, A menegaskan tidak masuk ke dalam gedung wakil rakyat.

“Enggak, saya di luar (Gedung). Saya nunggu di mobil di depan kantor Disdukcapil,” kata A.

**Baca juga: Sekdes yang Positif Covid-19 di Lebak Disebut Hadiri Audiensi Apdesi dengan DPRD.

Selain karena mengurus dokumen kependudukan, A mengatakan tak ikut masuk ke dalam gedung dewan karena berfikir audiensi hanya diikuti oleh perwakilan saja.

“Sama sekali enggak ke dalam. Foto story WhatsApp saya itu kiriman dari teman,” imbuhnya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email