oleh

Atraksi Baru Kebun Binatang di Jalur Gaza, Singa Tanpa Cakar

Kabar6-Agar bisa bermain dengan para pengunjung, seorang pemilik kebun binatang di Rafah bernama Mohammed Jumaa (53), telah memotong cakar milik seekor singa betina. “Saya ingin mengurangi sifat agresif dari singa agar bisa bermain dengan pengunjung,” kata Jumaa.

Fayez al-Haddad, dokter hewan yang memotong kuku singa betina bernama Falestina itu, ingin melihat tabiat hewan buas tadi setelah tidak punya cakar. “Cakarnya dipotong agar tidak cepat tumbuh dan pengunjung serta anak-anak bisa bermain dengan dia,” jelas Haddad.

Sewaktu dikeluarkan dari kandang, melansir Dailymail, Falestine terlihat jinak bermain dengan penjaganya. Sementara anak-anak melihat dari balik pagar. Sesekali, Falestina terlihat menggaruk pohon. Ssementara lembaga khusus pelindung singa dan harimau, Paw Project, mengecam tindakan kebun binatang Gaza ini. Menurut mereka, tindakan tersebut tidak manusiawi dan bisa membuat singa menderita.

Namun menurut Haddad, singa tidak kesakitan dalam proses tersebut. “Kami ingin memberikan senyuman dan kebahagiaan bagi anak-anak, sambil berusaha meningkatkan jumlah pengunjung kebun binatang yang menderita karena pengeluaran membengkak,” urai Haddad. Ditambahkan, “Singa betina itu juga tidak kehilangan sifat alamiah mereka.” ** Baca juga: Sebuah Maskapai Tuntut Penumpang yang Ketinggalan Pesawat

Seperti diketahui, akibat blokade Israel, hewan-hewan di kebun binatang Gaza menderita karena pakan dan obat-obatan sulit masuk. Beberapa anak singa mati karena kedinginan di kebun binatang Gaza.(ilj/bbs)

Berita Terbaru