oleh

Atlet Pemula Taekwondo dari Enam Club di Kota Serang Harumkan nama Kota Serang

Kabar6- Mengikuti Kejuaraan Tangerang Open Taekwondo Compotition, Ratusan atlet Pemula Taekwondoin Kota Serang Katagori Pra-Cadet, Cadet hingga Junior dari Beberapa Club Taekwondo di Kota Serang.

Mereka membawa pulang 78 medali emas dan 33 Medali perak, kejuaraan tersebut dilaksanakan di Indoor Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Serang Sabeum Ramadoni mengatakan, dirinya mengapresiasikan semua atlet pemula di Enam club yang mengikuti kejuaraan ini sudah mengharumkan nama baik Kota Serang.

“Dua tahun sempat terhenti karena adanya covid-19 semua daerah tidak ada kejuaraan, tapi alhamdulillah atlet Taekwondo Pemula Kota Serang yang ikut kejuaraan Tangerang Open ini sudah sangat baik dan menbawa puluhan medali baik Emas dan Perak, Dari Kota Serang sendiri ada 6 Club yang ikut, total medali 78 Emas dan 33 Perak, Dari 6 Club ini yaitu SNTC, Kentaro, Four Club, Bee Club, Fight and Fun Club, STC,”ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa Atlet Pemula Taekwondo yang mengikuti kejuaraan kemarin sebagai generasi atlet Kota Serang yang sudah di siapkan oleh Club-Club di Kota Serang.

“Kedepannya dari Pengcab TI Kota Serang sendiri akan terus berkoordinasi dengan Club-Club, untuk tahun ini kita mulai aktif lagi setelah adanya Covid-19, intinya pengcab akan membina para atlet pemula untuk mengikuti pemusatan, karena kita akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Porprov di Kota Tangerang, pengcab sendiri baru punya Poomse untuk Kyorugi kita masih mencari bibit-bibit,” katanya.

Sedangkan Sabeum Eka Rubiyanto Kepala Pelatihan dari Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) sekaligus Bimpres Pengcap TI Kota Serang menambahkan, dirinya sangat berapresiasi atas perjuangan para atlet pemula Taekwondo Kota Serang.

“Alhamdulillah sudah sangat baik tadi saya melihat atlet-atlet pemula Kota Serang yang tampil di kejuaraan, untuk club kami sendiri memang ada beberapa yang harus kita jadikan evaluasi karena setiap kita selesai kejuaraan kita selalu evaluasi atlet, kedepannya kita akan seriusin lagi untuk latihan, untuk hari ini kita menurunkan Pra-Cadet, Cadet dan Junior,”pungkasnya.

**Baca juga: WBP Rutan Klas 2B Serang Dapatkan Pendidikan Dari Mahasiswa Untirta

Kepala Pelatih Four Club Sabeum Hasanudin menyebutkan, dirinya menilai kejuaraan Tangerang Open sudah sangat baik mudah-mudah kejuaraan ini terus di adakan baik kejuaraan di Banten maupun diluar Banten, karena selama ini para Atlet hanya latihan saja tidak disalurkan saat kejuaraan.

“Harapan kami para atlet terus berlatih menpersiapkan dirinya karena kedepannya akan banyak kejuaraan lagi dan kembali mengukir prestasinya,” pungkasnya.(dhi)

Berita Terbaru