oleh

Atlet Karate Internasional Berlaga di ICE Tangerang

Kabar6-Sebanyak 1.425 atlet dari 91 negara berpartisipasi dalam kejuaraan dunia World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21, yang digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

 

World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 akan dihelat mulai hari ini, Kamis (12/11/2015) hingga Minggu (15/11/2015) mendatang.

 

Sedianya, World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 merupakan kejuaraan karate junior internasional yang digelar dua tahun sekali.

 

Pembukaan event yang baru pertama kalinya di Indonesia menjadi tuan rumah itu, dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir.

 

“Saya merasa bangga, kejuaraan ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Tangerang,” kata Panglima TNI. ** Baca juga: Oknum Aktivitis Lingkungan di Tangsel Diduga Gelapkan Mobil

 

Para karateka akan bersaing dalam 35 kategori. Indonesia sendiri, mengirimkan 35 atlet terbaik dalam kejuaraan ini.

 

Sementara itu, meski ini adalah kali pertama Indonesia menggelar ajang dunia untuk kategori junior, Presiden WKF, Antonio Espinos berharap, kejuaraan ini dapat membangkitkan gairah karate di Indonesia.

 

“Saya yakin, percaya, dan berharap, ajang ini akan meningkatkan mutu karate dari Indonesia sendiri,” jelas Antonio.(bad/bbs)

Berita Terbaru