oleh

Atasi Leher Kaku Dengan Bahan Alami Ini

Kabar6-Anda pasti penah mengalami leher kaku, entah itu karena posisi tidur yang salah ataupun saat sedang stres. Akibatnya, aktivitas sehari-hari menjadi terganggu, bahkan dapat memicu sakit pada anggota tubuh lainnya.

 

Apa yang akan Anda lakukan jika mengalami leher tegang? Kadang kita mengurangi rasa sakit dengan mengoleskan salep. Namun bagi sebagian orng, salep dapat menyebabkan iritasi kulit. ** Baca juga: Rasakan Lima Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari

 

Nah, sperti dilansir dari mindbodygreen.com, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri leher, yaitu:

 

1. Es

Es diyakini mampu menjadi terapi yang baik untuk mengatasi leher kaku. Kompres leher yang kaku dengan air es kurang lebih 10-15 menit. Rasa dingin es akan membuat leher menjadi lebih segar dan rileks.

 

2. Kayu Manis

Caranya, rendam kayu manis dengan air hangat, lalu hirup aroma wanginya. Aroma ini membantu Anda menjadi lebih rileks dan segar. Air rendaman kayu manis juga berguna untuk mengompres leher yang kaku.

 

3. Minyak Esensial

Oleskan minyak esensial pada leher kaku, sambil mengurutnya secara perlahan. Minyak esensial bisa berasal dari bunga rosemary, juniper, lavender, pinus, atau pala. Aroma minyak esensial mampu membuat pikiran menjadi rileks dan otot sekitar leher kembali lentur.

 

4. Seledri

Seledri diyakini dapat menjadi obat alami untuk mengatasi leher kaku. Selain digunakan untuk mengompres, seledri juga sangat baik saat dikonsumsi, misalnya dengan cara dibuat jus, yang mampu memperbaiki saraf rusak akibat stres maupun nyeri saat datang bulan.

 

Selamat mencoba, semoga nyeri dan kaku leher yang Anda alami segera membaik. (ilj)

Berita Terbaru