oleh

Asyik…Sinterklas Seluruh Dunia Ngumpul di Kopenhagen

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menjelang Natal, Sinterklas adalah salah satu sosok yang ditunggu-tunggu, terutama oleh anak-anak. Tentu saja, karena Sinterklas identik dengan bagi-bagi hadiah. Nah kabarnya, Sinterklas dari seluruh dunia akan berkumpul di Kopenhagen, Denmark, dalam Kongres Dunia Sinterklas. Akan ada sebanyak 140 Sinterklas dari 12 negara berkonsolidasi untuk perayaan Natal, Desember mendatang.

Konferensi tahunan itu, dikutip dari CNN Indonesia, bertujuan sebagai ajang silaturahmi para Sinterklas sekaligus berkonsolidasi menghadapi hari-hari sibuk saat Natal nanti.

Dikatakan Santa Cherry dari Kanada, menjadi Sinterklas bukan hanya soal mengenakan kostum merah putih dan menempelkan janggut tebal.

“Santa yang berhasil itu bukan hanya soal kostum dan penampilan. Mereka harus punya semangat Natal di dalam hati. Mereka harus mencintai anak-anak, peduli, memberi dengan hati, dan itu sesuatu yang tidak bisa dibuat-buat. Orang-orang tahu, mereka bisa melihatnya,” ujarnya.

Kongres Dunia Sinterklas diadakan di taman hiburan Bakken dekat Kopenhagen sejak 1957, pada setiap musim panas, saat Sinterklas “libur”.

“Saya rasa kongres ini dimulai untuk mempertemukan Sinterklas sedunia, berbagi ide dan kecintaan pada Natal. Ini menggembirakan. Rasanya Luar biasa bisa berada di sini,” kata Santa Ian dari London, Inggris.

Selama konferensi, mereka mendiskusikan isu penting mengenai pekerjaan mereka, seperti kado dan peraturan mengenai berat badan. Salah satu topik hangat yang mereka perbincangkan adalah mengenai tanggal malam Natal. ** Baca juga: Tajir Melilit, Tunjangan Cerai Wanita Ini Sebesar Rp950 Miliar

Bagian terpenting dari kongres tersebut adalah para Sinterklas profesional bertemu dengan publik. Selain berparade, mereka juga berjalan-jalan, bermain di pantai, membuat kue dan juga mendongeng untuk anak-anak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru