oleh

Asyik, Kini Ada Bawang Anti Air Mata

Bawang Smile Ball.(topiktrend)
Bawang Smile Ball.(topiktrend)

Kabar6-Bagi mereka yang gemar memasak, biasanya akan menghindari proses mengiris bawang, dan lebih memilih menggunakan mesin pemotong otomatis. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir mata menjadi pedas dan berair.

Namun kini ada kabar gembira untuk Anda yang tidak suka mengiris bawang. Dikutip dari CNN Indonesia, sebuah perusahaan asal Jepang, House Foods Group, telah menciptakan bawang bombai anti air mata untuk pertama kalinya.

Bawang tersebut dinamakan ‘Smile Ball’, dengan harapan mengubah persepsi bawang yang ‘menyedihkan’ menjadi ‘menyenangkan’.

Jenis bawang Smile Ball merupakan hasil dari dua dekade penelitian. Pada 2002, para ilmuwan House Foods Group menerbitkan sebuah makalah. Di sana mereka berhipotesa, enzim dalam bawang yang merangsang air mata dapat diperlemah dan tetap mempertahankan rasa serta nilai gizinya. ** Baca juga: Terpecahkan, Hal yang Terjadi Selama Deja vu Pada Otak

Tahun ini, sekitar lima ton Smile Ball akan dijual di Tokyo Departement Store dan toko online pada musim gugur. Harga yang dijual sekira Rp60 ribu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru