oleh

Astaga! Tas Ini Terbuat dari Kepala Kucing Asli

Tas dari kepala kucing asli.(mirror.co.uk)
Tas dari kepala kucing asli.(mirror.co.uk)

Kabar6-Tas yang terbuat dari kulit ular, buaya, bahkan biawak, mungkin sudah biasa Anda dengar. Namun bahan tas yang satu ini sepertinya akan membuat Anda terbelalak bahkan ngeri.

Claire Hobbs, seorang seniman asal Selandia Baru, membuat kreasi tas dengan material asli terbuat dari kulit dan kepala kucing asli. Dikutip dari Female Kompas, harga tas tersebut dibanderol lebih kurang Rp14 juta, dan bisa didapatkan dalam situs lelang, Trade Me.

Hobbs menjamin tidak ada satu pun kucing yang dibunuh atau disakiti, karena tas karyanya itu terbuat dari kucing korban tabrak lari di jalanan.

Tubuh kucing tersebut disimpan dalam ruang pembeku selama tiga bulan sebelum ditransformasikan menjadi sebuah tas. Menurut Hobbs, seluruh bulu, kulit, dan kepala kucing yang menjadi material utama tasnya benar-benar asli.

Kreativitas Hobbs tentu saja menuai banyak hujatan maupun pujian di laman Trade Me. ** Baca juga: Bau Badan, Wanita Ini Digugat Cerai Suaminya

“Menghabiskan banyak waktu untuk memahat dan menjaga warna bulu kucing tidak pudar sehingga menjadi sebuah karya seni, bukanlah perilaku tidak menghormati atau menghargai kehidupan hewan,” jelas Hobbs.

Komentar sinis dan kritik pedas itu, ditambahkan Hobbs, karena kucing merupakan hewan peliharaan yang dirawat dalam rumah. “Aku tidak membunuh hewan untuk pekerjaanku. Aku tidak mencari dan memburu hewan untuk aku ubah menjadi sebuah tas tangan yang mewah,” katanya.

Tega gak ya memakai tas tangan karya Hobbs? (ilj/bbs)

Berita Terbaru