Astaga, Kaki Pria Ini Lumpuh Akibat Tahan BAB Selama 4 Minggu

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dalam kondisi tidak memungkinkan, misalnya saat berada dalam bus menuju kantor, Anda mungkin pernah menahan hasrat buang air besar (BAB). Ya, tentu saja karena dalam bus kota tidak disediak toilet. Namun saat berada di kantor atau di rumah, sebaiknya Anda jangan menahan BAB, jika tidak ingin mengalami nasib seperti pria ini.

Seorang pria berusia 57 tahun yang tidak disebutkan identitasnya, mengalami lumpuh dikedua kakinya akibat menahan BAB. Dilansir Vemale, ia harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan perawatan intensif selama beberapa hari. Saat diperiksa di rumah sakit, dokter Simon Ho dari Rumah Sakit Footscray, Australia, menemukan adanya penyumbatan pembuluh darah menuju kaki, hingga mengakibatkan bengkak parah selama tiga hari dan tidak lagi normal seperti biasanya.

Dalam pemeriksaan, dokter menemukan penyebab kaki pria itu bengkak dan aliran darahnya menuju kaki terhenti. Rupanya, pria itu memiliki kebiasaan menahan BAB. Tak tanggung-tanggung, kebiasaan tak sehat itu dilakukannya selama empat minggu. Akibatnya, fases dalam perut menumpuk dan mengakibatkan gangguan kesehatan. ** Baca juga: Setelah 66 Tahun, Akhirnya Kuku Terpanjang di Dunia itu pun Dipotong

Dokter pun melakukan operasi, dan berhasil mengeluarkan dua liter kotoran dari tubuh pria tadi. Hii…(ilj/bbs)