oleh

ASN di Banten Diduga Tak Netral Jelang Pemilu 2019

Kabar6-Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN), diduga tidak netral para Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Sudah ada beberapa ASN yang ditangani Bawaslu, terakhir di Kota Tangerang, Pandeglang yang berasal dari group WA. Sedang tahap klarifikasi, baik pelapor, saksi maupun terlapor,” kata Haer Bustomi, Komisioner Bawaslu Banten, Senin (25/02/2019).

Banyaknya kasus yang ditangani Bawaslu Banten, membuat penjagaan di kantor wasit penyelenggara pemilu itu diperketat. Hal ini terlihat dari tujuh kasus sengketa pemilu yang berhasil diselesaikan oleh Bawaslu Banten di tahun 2018.

Setidaknya, ada 30 personel Brimob Polda Banten menjaga nya selama 24 jam secara bergantian setiap hari.**Baca Juga: Brimob Polda Banten Kawal Pengiriman Kertas Suara Pemilu.

“Sasaran dengan kegiatan ini adalah menjaga tempat, orang yang bertugas dan menjaga keamanan di lingkungan kantor Bawaslu Provinsi Banten,” kata Kombes Pol Reza Herasbudi, Komandan Satbrimob Polda Banten, Senin (25/02/2019).(dhi)

Berita Terbaru