oleh

ASDP Prediksi Bakal Ada Lonjakan Penumpang di Merak

Kabar6-Jelang libur akhir pekan yang dilanjutkan dengan libur nasional peringatan hari Kemerdekaan RI ke-70 pada Senin (17/8/2015), diprediksi penumpang di Pelabuhan Merak bakal mengalami peningkatan.

 

Prediksi itu disampaikan Humas PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Merak, Mario S Oetomo, Jumat (14/8/2015).

 

Kenaikan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada penumpang dari pejalan kaki maupun kendaraan yang diperkirakan meningkat sepuluh persen dari jumlah penumpang pada hari biasa.

 

Sedangkan peningkatan jumlah volume kendaraan diprediksi akan mulai terjadi pada Jumat malam ini.  ** Baca juga: Polisi Sita 90 Unit HP Rekondisi dari ITC BSD City

 

“Libur peringatan HUT RI yang jatuh pada Senin lusa, menjadikan libur ahir pekan menjadi bertambah panjang. Dan, itu akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

 

Seperti yang diakui Rudi, seorang penumpang kapal di Pelabuhan Merak yang akan menyeberang ke Bakauheni Lampung, untuk menemui keluarganya di Kalianda.

 

“Lumayanlah mumpung Senin juga tanggal merah, jadi lebih panjang liburnya dan bisa ngumpul sama keluarga di kampung,” ujar Rudi.(sus)

Berita Terbaru