oleh

Asda I Tangsel: Tim Pansel Sekda Bubar

Kabar6-Berkurangnya jumlah personel Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak signifikan.

 

Terbukti, hingga kini kinerja tim yang bertugas memilih orang nomor satu di Pengawai Negeri Sipil (PNS) kota termuda di Tanah Jawara ini berjalan stagnan.

 

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Pemerintah Kota Tangsel, Ismunandar, mengatakan saat ini otomatis tim Pansel Sekda sudah bubar.

 

Kondisi ini setelah Ali Samson Pane mengundurkan diri lantaran menghadapi banyak tekanan, ditambah lagi Dudung Erawan Diredja lengser karena telah memasuki masa pensiun.

 

“Pansel Sekda sudah bubar. Otomatis segala koordinasi harus dibuat dari awal lagi,” ungkap Ismundar ketika dihubungi wartawan, Rabu (5/8/2015).

 

Langkah koordinasi ulang yang harus dilakukan oleh tim Pansel Sekda karena saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt), Muhamad. Dudung yang lengser akhirnya posisi kapten digantikan oleh Muhamad.

 

“Kan ketua Panselnya juga nantinya Plt yang sekarang,” tutur Ismunandar.

 

Dia pun mengaku pesimis bila nantinya dapat kembali dibentuk tim Pansel Sekda terbaru. Alasannya, setelah terbentuk dan proses penjaringan selesai hingga terpilih sekda definitive tak ada yang melantik.

 

Walikota, tambah Ismunandar, sudah tidak boleh melakukan pelantikan jabatan posisi strategis minimal enam bulan jelang berakhirnya masa jabatan. ** Baca juga: Jalan Desa di Kota Tangerang Hilang?

 

“Kalau dibentuk sekarang di bulan Agustus, hitunglah tiga bulan dan putus di November, itukan sudah satu bulan lagi jelang pencoblosan Pilkada. Malah rentan nantinya,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru