oleh

AS, Oknum ke-76 Kena OTT Saber Pungli

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Wiranto.(bbs)

Kabar6-AS, oknum PNS di Kota Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menambah panjang deret kasus pelaku yang tertangkap tangan oleh tim Satgas Saber Pungli.

Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kecamatan Ciputat itu, ditangkap oleh Reskrim Polres Kota Tangsel atas dugaan terlibat kasus pungli.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Wiranto mengatakan, tercatat sejak tim Saber Pungli dibentuk sudah menangani sebanyak 75 kasus di Indonesia. Semua kasus diungkap setelah dilakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku.

“Pembahasan masalah korupsi ini sudah terlalu banyak ya,” katanya di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Selasa (28/2/2017).**Baca juga: Perceraian Tommy Kurniawan di PA Tigaraksa.

Tetapi, Wiranto jelaskan, kalau mental anak bangsa ini tidak siap maka semua teori pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi akan sia-sia saja.**Baca juga: Ketua KPK: Penyidikan Kasus Alkes Tunggu Penandatanganan.

Sehingga perlu ada keseimbangan antara langkah-langkah teoristis secara aplikatif dengan kesiapan mental. Sebagai bangsa yang benar-benar anti korupsi.**Baca juga: Oknum PPAT Kecamatan Ciputat Diamankan Tim Saber Pungli.

“Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi, bahwa langkah-langkah untuk memperkuat aparat penegak hukum ini terus ditingkatkan,” jelasnya.(yud)

**Baca juga: Kemenlu RI: Dana Santunan Korban Crane Tunggu Verifikasi.

Berita Terbaru