oleh

Arus Mudik Lebaran 2021 di Pelabuhan Merak Turun 90 Persen

Kabar6-Pemerintah melarang mudik lebaran karena pandemi Covid-19 belum mereda. Dampaknya penyekatan arus mudik lebaran 2021 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, diklaim berhasil.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku kepastian di atas merujuk dari jumlah penyeberang di Pelabuhan Merak yang hanya berkisar di angka 10 persen. Jumlanya turun 90 perseb bila dibandingkan dengan hari yang sama pada arus mudik tahun sebelumnya.

“Ini kan menunjukkan koordinasi yang baik antara para pemegang kebijakan di Banten dan pelaksananya di lapangan,” kata Puan di Pelabuhan Merak, Minggu (9/5/2021).

Ia memberikan apresiasi atas keberhasilan di Banten berhasil menekan angka kasus pasien Covid-19.

“Saya menangkap dari pemaparan pak wagub tadi bahwa kordinasi di Banten ini sangat baik sehingga angka Covid 19 di Banten bisa ditekan seperti sekarang,” ujar Puan.

**Baca juga: Tinjau Merak, Doni Monardo Sebut Kasus Covid 19 di Banten Turun

Di lokasi yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, di wilayahnya tidak ada lagi kabupaten/kota berstatus zona merah Covid-19. Keberhasilan dari pelaksanaan PPKM skala mikro yang kini juga terus diperpanjang.

“Dalam hal pelarangan mudik, kami telah berkolaburasi dengan Polri dan TNI mendirikan sejumlah pos penyekatan dan telah berhasil memutarbalikkan banyak pemudik yang awalnya nekat ingin mudik,” katanya.(yud)

Berita Terbaru