oleh

Arus Balik, Kaum Urban Jangan Tambah Masalah di Tangsel

Kabar6-Imbauan kepada para pemudik saat arus balik Lebaran nanti kembali digaungkan. Lantaran keberadaan warga pendatang yang tidak jelas tujuannya hanya akan mendatangkan masalah sosial bagi pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat acara mudik gratis di Serpong. “Pascalebaran jangan bawa teman-teman yang tidak produktif ke Tangsel,” imbaunya, Senin (5/8/2013).

Ia berpesan agar warga pendatang tidak membawa sanak keluarga ketika kembali ke daerah rantau. Tentunya bagi kaum urban yang tidak mempunyai tujuan tempat pendidikan atau pekerjaan jelas.

Kompleksitas masalah di daerah penyangga ibukota ini, menurut Airin, sudah beragam. Pemerintah daerah terus berusaha melakukan perbaikan pelayanan dan jangan malahan warga pendatang yang tidak memiliki kemampuan (skill) menambah masalah tersebut.

“Kami tidak melarang pendatang. Namun, ketika datang ke Kota Tangsel harus sudah mempunyai pekerjaan yang jelas,” pesan Airin.

Guna menekan masalah perkotaan, sambung Airin, pihaknya bakal menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) usai liburan hari raya Idul Fitri mendatang. “Ini untuk mendata pendatang baru yang masuk ke 
Kota Tangsel,” sambungnya.(yud)

Berita Terbaru