Aroma Wewangian & Manfaat Kesehatan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Wanita dan aroma wewangian bisa jadi merupakan satu kesatuan hal yang tidak bisa dipisahkan. Ya, selain kosmetik, wanita memang identik dengan parfum. Aroma tak hanya penting untuk sekadar wewangian saja, namun lebih dari itu pilihlah yang bisa memberikan manfaat ganda, salah satunya baik untuk kesehatan.

Berikut adalah jenis wewangian dan manfaatnya bagi kesehatan, dikutip dari artikelkesehatand.com:

1. Aroma lavender
Lavender adalah tanaman yang memiliki kandungan ekstrak alami untuk menenangkan syaraf dan dapat mengurangi stres. Jika Anda menderita insomnia atau sedang stres, tak salah jika mencoba untuk menghirup aroma lavender.

2. Aroma kopi
Kandungan kafein dalam aroma kopi yang dihirup ternyata juga bisa membuat Anda lebih berenergi serta menghilangkan rasa lelah.

3. Aroma jeruk
Aroma jeruk segar nampaknya juga bisa membuat Anda lebih waspada. Bukan hanya itu, aroma jeruk juga dapat mengurangi mual, serta mengembalikan stamina hingga Anda merasa lebih segar untuk beraktifitas.

4. Aroma eucalyptus
Eucalyptus merupakan jenis tanaman herbal yang bagus untuk kesehatan. Menghirup aroma eucalyptus mampu melegakan hidung tersumbat dan telinga yang sedang berdengung karena hawa dingin.

5. Aroma alkohol
Mengonsumsi alkohol memang bisa memberikan dampak negatif bagi tekanan darah tinggi. Tapi menghirup aromanya justru dapat mengatur detak jantung Anda agar bisa lebih rileks.

6. Aroma melati
Menghirup aromanya sebelum tidur, membuat Anda lebih cepat tidur & rileks, sehingga tidur menjadi lebih berkualitas.

7. Aroma mint
Memberikan kesegaran dan dapat menjernihkan pikiran, sehingga mampu meningkatkan daya konsentrasi Anda.

8. Aroma mawar
Menghirup aroma mawar dapat meningkatkan kualitas tidur dan membuat Anda lebih tenang.

9. Aroma cokelat
Menghirup aroma cokelat ternyata juga dapat mengurangi rasa sakit dan kecemasan yang sedang terjadi. Hiruplah ketika Anda sedang stres atau merasa kurang nyaman.

10. Aroma sandalwood
Sandalwood mampu menjernihkan pikiran serta meningkatkan konsentrasi. ** Baca juga: Ikuti Cara Ini Agar Bahagia di Kantor

11. Aroma saffron
Anda sering mengalami nyeri saat menstruasi? Cobalah untuk menghirup aroma saffron. Aroma ini dapat menghilangkan nyeri, stres dan perasaan tak nyaman selama PMS.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)