oleh

Arkeolog Temukan Kereta dan Kota Emas Firaun

Kabar6-Arkeolog temukan Kota Emas berusia 3.000 tahun yang disebut sebagai peninggalan kerjaan Firaun. Sebelumnya pada 2019, ditemukan kereta yang digunakan Raja Firaun untuk mengejar Nabi Musa AS.

Seorang arkeolog bernama Ron Wyatt, melansir worldtodaynews, mengklaim telah menemukan bangkai roda kereta tempur kuno yang berada di dasar Laut Merah pada 1988. Wyatt mengatakan, bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam di Laut Merah tersebut digunakan saat mengejar Musa bersama para pengikutnya.

Bersama peneliti lain, Wyatt juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda di tempat yang sama. Adanya temuan tulang belulang itu memperkuat dugaan kerangka bala tentara Pharaoh yang tenggelam di Laut Merah.

Hal ini didukung juga oleh hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang ditemukan.

Para peneliti menyebutkan, struktur dan kandungan tulang yang ditemukan telah berusia sekira 3.500 tahun. Sementara kisah pengejaran Nabi Musa juga diperkirakan terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Tidak hanya tulang, ada benda lain yakni poros roda salah satu kereta kuda tentara Firaun, yang kini telah berubah menjadi batu karang. ** Baca juga: Ilmuwan Antariksa: Bima Sakti ‘Kuburan’ Makhluk yang Kecerdasannya Melebihi Manusia

Uniknya, dari beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan juga sebuah roda terdiri dari empat buah jeruji yang terbuat dari emas. (ilj/bbs)

Berita Terbaru