oleh

Arief Yakin Dukungan Gerindra Solid, HMZ Kembali ke Parpol

Kabar6-Bakal Calon (balon) Walikota Tangerang, Arief Wismansyah memastikan dukungan Partai Gerindra tetap solid kepadanya dan belum pernah dicabut sejak diberikan.

“Sejak diberikan tanggal 22 Mei, dukungan Partai Gerindra tidak pernah dicabut sampai sekarang,” ujar Arief Wismansyah usai memberikan klarifikasi kepada Panwaslu Kota Tangerang terkait adanya dugaan dukungan ganda di Pilkada Kota Tangerang 2013, Senin malam (22/7/2013).

Sementara, balon Walikota Harry Mulya Zein (HMZ) menyatakan menyerahkan sepenuhnya urusan dukungan parpol kepada parpol terkait.

“Urusan dukungan ganda itu saya kembalikan kepada internal partai. Karena itu memang urusan partai, bukan ketentuan saya,” ujar Harry Mulya Zein.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra pada akhir tahun 2012 lalu sempat mengeluarkan rekomendasi mendukung Harry Mulya Zein untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2013.

Namun pada 12 Mei 2013, pihak DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mencabut dukungan kepada Harry Mulya Zein, karena dianggap tidak kooperatif terhadap pengurus ditingkat DPC dan DPD.

Selanjutnya, pada tanggal 22 Mei, pihak DPC dan DPD Partai Gerindra mengalihkan dukungannya kepada Arief Wismansyah untuk maju di Pilkada Kota Tangerang.

Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menyatakan, pemanggilan para balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dilakukan sebagai bentuk klarifikasi terkait adanya temuan pelanggaran kode etik serta dukungan ganda Parpol di Pilkada Kota Tangerang.

“Para balon sudah kami klarifikasi. Dan, hasil klarifikasi akan langsung diplenokan dan diserahkan kepada KPU. HGal itu seusai dengan tupoksi Panwaslu untuk mengawasi dan membuat rekomendasi atas dugaan pelanggaran yang terjadiu,” ujarnya.(arsa)

Berita Terbaru