oleh

Arief Sebut Ancaman Covid-19 di Kota Tangerang Masih Tinggi

Kabar6-Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pesta perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-75 yang tidak menerapkan protokol kesehatan menjadi
ancaman tingginya kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Apalagi saat ini jumlah terkonfirmasi positif sudah mencapai 700 kasus.

“Ya potensi sekarang masih bahaya, karena angkanya masih tinggi,” ujar Arief saat dimintai keterangan usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI Ke-75 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/8/2020).

Saat ini jumlah pasien yang masih aktif dalam perawatan sebanyak 135 kasus. Kendati dalam mengantisipasi ancaman  Covid-19 di saat peringatan HUT RI Ke-75 ini, Pemkot Tangerang meminta kepada  masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya kerumunan.

“Ya jadi kalaupun dilaksanakan lomba, ya dilaksanakan secara online. Mudah-mudahan tetap terjaga masyarakat dalam keadaan aman dan sehat,” katanya.

Kendati demikian, kata Arief, dalam momentum kemerdekaan ini semangat masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan tersebut seperti baik menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau 3M.

“Mudah-mudahan dengan semangat kemerdekaan, kita semakin semangat dalam menghadapi Covid-19 dan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam penanganan. Pihaknya juga telah mengoperasikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan telah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayanan. Wali Kota menyebutkan pihaknya dalam penanganan sudah cukup maksimal.

**Baca juga: Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Pemkot Tangerang.

“Ya sekarang sudah maksimal. Labkesda sudah operasional selama 24 jam, terus kita sudah koordinasi dengan Rumah Sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayanan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru