oleh

Area Sekitar Puspemkot Tangsel Terendam Banjir

Kabar6-Genangan banjir melanda area sekitar Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel). Kawasan permukiman warga yang terletak persis di bagian belakang banjir setinggi betis orang dewasa.

Banjir juga menggenangi area depan di Jalan Raya Maruga, Serua, Kecamatan Ciputat sepanjang kurang lebih 1 kilometer, Rabu (8/2020), malam.

Banjir ini dikarenakan hujan yang mengguyur Kota Tangsel sejak pukul 17.40 WIB dan berlangsung selama sejam.

Indra, 28 tahun, warga RT 005 RW 004, mengeluhkan banjir yang melanda tempat tinggalnya. Padahal sebelumnya menurut Indra tempatnya tak pernah banjir.

“Semenjak ada walikota aja, dulu sudah 10 tahun gak banjir, tiga kali sudah banjir, yang pertama masuk rumah sampai se dengkul, jadi pas ada walikota kalau gak salah lima tahun jadi sering banjir,” ujarnya kepada Kabar6.com di lokasi.

Indra mengatakan, banjir ini ada beberapa sebab. Pertama karena aliran pembuangan air yang kecil dari kantor Puspemkot Tangsel banyak ke buang ke pemukiman warga.

**Baca juga: 9 Pejabat Ini Rebutan Kursi Staf Ahli Pemkot Tangsel.

“Ini ketiga kali banjir, kalau yang parah adalagi di bawah sana, sampai masuk rumah soalnya agak turun, kalau ujan gede pasti dah, apalagi awet,” tutupnya.

Pantauan pada beberapa lokasi di Kota Tangsel banjir melanda dari arah puspemkot menuju Bunderan Maruga dan ke arah Serpong. Kemudian banjir juga melanda jalan di deket kawasan Intermark BSD.(eka)

Berita Terbaru