oleh

April 2017 Gedung Mapolres Tangsel Siap Dihuni

Alat berat di proyek pembangunan Mapolres Tangsel.(yud)

Kabar6-Pendirian tiang pancang menandai proses pembangunan gedung Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimulai.

Diprediksi, proyek yang berada di RT 01 RW 04, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, itu telah rampung pada Maret mendatang.

“Pas bulan April 2017, insya Allah sudah bisa ditempati gedungnya,” kata Kepala Polres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan di Kecamatan Setu,‎ Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, kontrak proyek telah ditentukan bernomor SPPP/50/VII/2016/hibah/Rosarpras senilai Rp50.712.904.000. Kontraktor pelaksana proyek pembangunan gedung Mapolres Kota Tangsel yakni, PT Berkat Nusantara Abadi.

Ayi sebutkan, selaku pihak konsultan manajemen konstruksi‎ PT Artefak Arkindo, dan konsultan perencanaan PT Cipta Daya Teratai Emas.

Kontrak kerja diteken pada 27 Juli kemarin dan proyek diselesaikan selama 210 hari kerja. “Pembangunannya hanya untuk gedung Mapolres saja, tidak dengan asrama,” terangnya. **Baca juga: Bang Ben Optimis Silpa Tangsel Cuma Rp300 Miliar.

Ayi bilang, lahan asrama bagi anggota Korps Bhayangkara, nantinya akan dibangun di Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara. **Baca juga: Polda Banten Gerebek Gudang Jamu di Tangerang.

Ia menambahkan, lahan tersebut merupakan milik Kepolisian Republik Indonesia. Kedepannya, Ayi berujar, pihaknya akan mengajukan bantuan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membangun asrama polisi. **Baca juga: Airin Dadakan Tanya Progres Gedung Mapolres Tangsel.

Desain asrama polisi akan dibuat model vertikal dengan ketinggian delapan lantai. “Sebab anggota polres tidak‎ mampu beli rumah di BSD. Makanya keberadaan asrama akan sangat membantu,” tambah Ayi.(yud)

Berita Terbaru