oleh

Apindo Banten Prioritaskan Pencaker, Asal Sesuai Spesiikasi

Kabar6-Ketua DPD Apindo Banten, Dedi Djunaedi menyambut baik langkah Pemprov Banten dengan melakukan dialog langsung bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk mengupayakan kepentingan dunia usaha, pemerintah dan masyarakat, khususnya para pencari kerja (pencaker) asli lokal, agar bisa diterima bekerja di perusahaan yang ada di Provinsi Banten.

Meski begitu, kata Dedi, pencaker yang dibutuhkan tetap harus sesuai spesifikasi keahlian yang dibutuhkan oleh masing-masing perusahaan.

Untuk itu, kata dia, melalui kerjasama yang dibangun bersama Pemprov Banten tersebut, ke depan akan mengupayakan agar pencaker menjadi terampil, melalui cara pendekatan konvensional dengan balai latihan kerja, dan kerjasama secara online salah satunya melalui aplikasi http://apindotangsel.topkarir.com agar pencaker bisa lebih cepat diterima bekerja.

“Soal ketenagakerjaan yang di satu sisi kami butuhkan namun butuh spesifikasi keahlian. Kerjasama dilakukan dengan dua cara yaitu pendekatan konvensional dengan balai latihan kerja, dan kerjasama secara online salah satunya melalui aplikasi ini,” kata Dedi, Jumat (26/4/2019).**Baca Juga: IPM Lampaui Indeks Nasional, Banten Aman Bagi Investor.

Terkait aplikasi http://apindotangsel.topkarir.com yang diluncurkan, Dedi mengatakan akan segera menerapkannya di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Banten kedepan nantinya.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru