oleh

Apel Kesiapsigaan Hadapi Bencana di Lebak, Cek Personel dan Alat

Kabar6-Sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya Provinsi Banten mulai memasuki musim penghujan. Bencana alam akibat intensitas hujan yang tinggi pun berpotensi terjadi.

Untuk menghadapi berbagai risiko bencana, Polres Lebak bersama instansi terkait menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, di di lapangan Mapolres Lebak, Jum’at (22/1/2021).

“Hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana dalam rangka pengecekan kembali kesiapsiagaan, baik personel maupun peralatan karena sejak tanggal 21 Januari 2021 bupati Lebak menetapkan siaga bencanaselama 60 hari ke depan,” kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

Ade menyampaikan, prediksi BMKG ke depan terkait intensitas curah hujan yang meningkat sert adanya aktivitas gempa di wilayah pantai selatan untuk dasawarsa ketiga mengalami peningkatan. Hal ini diakibatkan karena adanya badai Elina dari Samudera Pasifik.

“Di wilayah Kabupaten Lebak dari 28 kecamatan ada 22 kecamatan yang rawan bencana. Untuk itu kita harus bisa memanaj kesiapan personel dan peralatan, kita mengecek kembali kesiapsiagaan personel dan peralatan yang ada,” katanya.**Baca juga: Belum Diberlakukan, Perda AKB Lebak Masih Tunggu Persetujuan Gubernur.

“Kita juga Lakukan latihan SAR dasar agar ketika di lapangan tidak gagap, peralatan yang ada bisa dimaksimalkan. Sehingga adanya korban bisa diminimalisir,” tambahnya.(Nda)

Berita Terbaru