oleh

Apdesi Lebak Tegaskan Tak Ada Deklarasi Dukung Jokowi 3 Periode Usai Lebaran

Kabar6-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak menyatakan tidak akan ada deklarasi untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 periode.

“Tidak, tidak ada rencana itu dan tidak ada pernyataan misalkan abis Lebaran mau deklarasi gitu, enggak ada,” kata Sekretaris Apdesi Lebak, Usep Pahlaludin, Senin (4/4/2022).

Menurut dia, pernyataan Ketua Umum Adpesi Surtawijaya saat acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Istora Senayan hanya sebatas menyuarakan aspirasi.

“Kalau Pak Ketua yang saya tahu bilangnya begini ‘Mau 3 periode kek mau seumur hidup kek kalau itu diperbolehkan oleh regulasi ya kenapa tidak, silahkan saja kan kita hanya menyuarakan aspirasi desa’,” sebut Kepala Desa Sangiang Jaya, Cimarga ini.

Kata Usep jika dalam acara Silatnas pada 29 Maret 2022 lalu muncul keinginan-keinginan tersebut, hal itu tentu saja di luar rencana.

**Baca juga: DLH Lebak Sebut Lahan 200 Hektare di Cimarga untuk Pengolahan Limbah Domestik dan B3

“Sederhananya begini lah, kita ngundang bupati ke acara kita, lalu di acara ada celatak-celetuk kan itu di luar rencana kita. Ada yang sebelumnya sudah mendengar berita itu yang dihembuskan itu, kan kepala desa belakangan. Soal isu 3 perpanjangan masa jabatan itu kan jauh sebelumnya sudah menggelinding,” papar Usep.

“Yang celatak-celetuk bisa saja sudah tahu isu-isu begitu dari medsos lalu kemudian ini dimanfaatkan bagi komunitas tertentu jadi objek pembicaraan. Jadi enggak ada itu, enggak ada deklarasi setelah Lebaran,” tegas dia.(Nda)