oleh

Apa yang Anda Makan Ternyata Berpengaruh pada Kondisi Miss V

Kabar6-Ada istilah yang mengatakan, “You are what you eat’. Ya, makanan yang Anda konsumsi bisa memengaruhi seluruh tubuh, salah satunya adalah memengaruhi kondisi Miss V.

Menurut seorang dokter spesialis kandungan di Montefiore Medical Center di New York bernama Mary Rosser, MD, Ph.D, melansir Womenshealthmag, Miss V dikatakan sehat apabila memiliki pH alami yang asam, serta sejumlah bakteri sehat yang menangkal berbagai infeksi.

Namun makanan yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi pH Miss V, dan bisa menimbulkan bau kurang sedap. Misalnya, rempah-rempah, bawang merah, bawang putih, daging merah, susu, asparagus, brokoli, dan alkohol, semuanya dapat mempengaruhi keseimbangan di daerah Miss V.

Begitu pula apabila Anda makan buah-buahan yang manis maka akan menimbulkan bau manis. Namun efek makanan ini biasanya hanya akan bertahan selama dua sampai tiga hari.

Jadi untuk menjaga kesehatan daerah Miss V, Anda sebaiknya banyak mengonsumsi buah-buahan segar, sayur-sayuran, biji-bijian, dan banyak minum air. Yoghurt terutama greek yoghurt juga disarankan.

“Yoghurt kaya akan probiotik yang akan membantu mempertahankan pH Miss V sehat dan seimbang,” kata Rosser. ** Baca juga: Sudah Sehatkah Menu Harian Sarapan Anda?

Ditambahkan, sebaiknya Anda juga mengurangi konsumsi gula karena kadar gula yang tinggi dalam tubuh akan meningkatkan risiko infeksi pada Miss V.(ilj/bbs)

Berita Terbaru