Apa Tanda yang Tunjukkan Anda Alami Kelelahan Otak?

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya tubuh, otak pun butuh beristirahat agar dapat berfungsi dengan baik. Apabila Anda tetap bekerja dalam kondisi otak lelah, efeknya akan mengarah pada anxiety atau depresi.

Sebenarnya apa saja sih tanda-tanda Anda alami kelelahan otak? Dilansir journal.sociolla, berikut uraiannya:

1. Tidak fokus
Tidak fokus saat bekerja meskipun pekerjaan tersebut adalah ‘kesenangan’ kita. Sangat mungkin hal itu disebabkan otak sudah mulai lelah akan rutinitas pekerjaan.

2. Tidak produktif                                                                                                           Hari-hari pun dihabiskan dengan tidak produktif. Bukan hanya pekerjaan kantor yang terbengkalai, kegiatan rumah tangga pun ikut merasakan dampaknya seperti cucian menumpuk, meja kerja berantakan, kaca jendela kusam, dan sebagainya.

3. Sering sakit kepala
Jika kelelahan otak ini dibiarkan, mulailah muncul psikosomatik, yaitu gejala fisik yang diakibatkan oleh gangguan psikis. Biasanya berupa sakit kepala.

Hal ini tidak lain karena kita tertekan oleh pekerjaan yang menumpuk, namun di sisi lain tidak bisa mengerjakannya.

4. Mudah marah & tersinggung
Kelelahan otak seringkali diikuti saraf tegang dan tekanan darah yang naik. Emosi pun jadi terlalu sensitif.

5. Bersikap pesimis
Sementara otak semakin lelah, kita pun melihat segala sesuatu dari sisi negatif. Pernah ditegur teman kalau sikap kita cenderung lebih pesimis dari pada sebelumnya ? Itu bisa dijadikan tanda Anda mengalami kelelahan otak. ** Baca juga: Hobi Minum Air Es Bikin Tubuh Gemuk?

Jadi istirahatkan otak sejenak agar Anda kembali fit menjalankan aktivitas sehari-hari.(ilj/bbs)