oleh

Apa Sih Efek Frekuensi Bercinta Dalam Seminggu?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap pasangan tentu memiliki frekuensi bercinta yang berbeda, tergantung kesepakatan bersama. Efek positif bercinta ternyata sangat tergantung pada seberapa seringnya Anda bercinta.

Jadi, sesuaikan porsi bercinta dengan kebutuhan Anda. Bagaimana caranya? Dikutip dari Femina, berikut uraiannya:
 
1. Frekuensi satu kali seminggu
Memiliki manfaat yaitu menurunkan berat badan. Bercinta akan melepaskan oksitosin yang membuat tidur lebih nyenyak, sehingga akan mengendalikan hormon ghrelin dan leptin yang menyebabkan rasa lapar.
 
2. Frekuensi dua kali seminggu
Bermanfaat menambah tubuh bugar. Bercinta 30 menit meningkatkan immunoglobulin A, protein yang akan menambah daya tahan tubuh.
 
3. Frekuensi tiga kali seminggu
Membuat jantung sehat. Seks akan meningkatkan denyut jantung dan aliran darah sehingga terhindar dari serangan jantung koroner.
 
4. Frekuensi empat kali seminggu
Membuat kulit cerah. Menurut Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia, bercinta akan mengontrol munculnya jerawat dan memproduksi hormon estrogen, sehingga membuat kulit dan kuku lebih sehat.
 
5. Frekuensi lima kali seminggu
Membuat Anda makin kreatif. Rutgers University di New Brunswick, New Jersey menyatakan bahwa bercinta meningkatkan rasa optimis sehingga memotivasi kita untuk lebih berprestasi saat bekerja.
 
6. Frekuensi enam kali seminggu
Dapat mencegah migrain. Bercinta hingga orgasme membantu penyerapan nutrisi dan oksigen serta menyebarkannya ke seluruh organ tubuh termasuk otak. Aliran darah dan oksigen yang cukup akan mengobati sakit kepala dan meningkatkan konsentrasi.
 
7. Frekuensi tujuh kali seminggu
Membuat Anda bebas stres. Seks setiap hari akan meningkatkan hormon endorfin yang mencegah kita depresi. ** Baca juga: Kulik Fakta Unik Tentang Payudara

Berapa kali dalam seminggu Anda bercinta dengan pasangan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru