oleh

Apa Sebab Area Miss V Berbau Tak Sedap?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Miss V memiliki bau khas dan cenderung berbeda-beda dalam beberapa kondisi. Hal yang harus diperhatikan adalah saat Miss V mengeluarkan bau yang menyengat. Karena itu Anda sebaiknya lebih mengenali apa saja yang menyebabkan area Miss V berbau tak sedap.

Apa sajakah penyebabnya? Dikutip dari Cosmopolitan, berikut uraiannya:

1. Konsumsi makanan tinggi alkali
Makanan yang yang dimaksud antara lain asparagus, bawang putih, dan makanan dengan kandungan rempah. Jenis makanan ini bisa mengubah kadar pH normal di area Miss V sehingga menimbulkan bau menyengat.

2. Konsumsi obat-obatan
Obat-obatan seperti antibiotik yang dapat membunuh bakteri baik di organ intim juga mengubah kadar pH. Bahkan tak jarang menyebabkan iritasi hingga jamur berkembang dan menjadi penyebab utama bau tak sedap. Konsumsi vitamin B yang berlebih juga dapat menyebabkan bau menyengat.

3. Menstruasi
Produksi zat besi yang tinggi saat haid menyebabkan bau pada organ intim menjadi begitu menyengat dan mengganggu. Kondisi seperti ini termasuk normal menjelang dan selama menstruasi.

Jika bau Miss V terus berlangsung beberapa saat usai menstruasi, berikan perhatian ekstra akan adanya kemungkinan keputihan atau gangguan jamur. ** Baca juga: Wanita Benci Teknik Foreplay Seperti Ini

Jaga selalu kesehatan dan kebersihan area Miss V agar tidak menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru