oleh

Apa Saja Sih Tipe Vegetarian itu?

Kabar6-Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan, dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas. Namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

 

Nah, mungkin Anda belum mengetahui sebenarnya ada berapa tipe vegetarian sih yang ada saat ini? Berikut penjelasannya:

 

1. Total Vegetarian

Seseorang yang benar-benar hanya makan sayur-sayuran, dan tidak mengonsumsi daging. Bahkan mereka tidak makan produk-produk yang mengandung susu, telur, ikan dan madu.

 

2. Lacto Vegetarians

Seseorang yang tidak makan dan minum dari bahan-bahan mengandung hewani. Namun mereka tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung susu dengan pengecualian telur.

 

3. Lacto Ovo Vegetarians

Merupakan tipe vegetarian yang hanya memakan segala jenis sayuran, makanan yang mengandung susu dan juga telur. Namun mereka tetap tidak memakan daging atau makanan mengandung unsur hewani.

 

4. Semi-Vegetarians

Dibagi menjadi dua tipe, yaitu:

a. Pesco vegetarian: tetap memakan ikan

b. Pollo vegetarian: memakan semua sayuran, tetapi tetap mengkonsumsi daging unggas (ayam, bebek dan lain-lain)

 

5. Raw Foodists

Merupakan tipe vegetarian yang tidak memasak makanannya di atas 46 derajat celcius. Raw Foodists ini menganggap bahwa proses pembunuhan enzim saat pemasakan berlangsung sangatlah penting. Biasanya makanan yang tidak mereka masak adalah segala jenis buah-buahan, sayur mentah, kacang-kacangan dan biji-bijian.

 

6. Fruitarians

Tipe vegetarian ini hanya memakan buah/sayuran yang bisa dibilang semacam / sejenis buah. Makanan yang termasuk dalam tipe vegetarian fruitarians adalah alpukat, timun, padi-padian, kacang-kacangan, labu dan tomat. ** Baca juga: Mencuci Muka, Hindari Kesalahan Ini

 

Jadi, Anda termasuk tipe yang mana?(ilj/bbs)

Berita Terbaru