Apa Saja Penyebab Bau Kaki?

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagian kaki sering terabaikan, karena sebagian besar orang biasanya cenderung lebih memperhatikan wajah serta bagian tubuh lainnya.

Padahal kaki yang tidak dirawat dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlebih apabila Anda sering memakai sepatu. Apa saja sih sebenarnya penyebab bau kaki? Melansir Teen, berikt uraiannya:

1. Kuku kaki
Tidak hanya kuku jari tangan yang perlu diperhatikan dan dipotong, kuku jari kaki juga perlu. Kuku yang panjang akan mudah terselip kotoran dan akan menyebabkan bau kaki yang tak sedap dan terlihat jorok.

2. Kebersihan kaki
Kebersihan kaki sangatlah penting. Untuk itu selalu ingat senantiasa membasuhnya dengan benar. Saat mandi, jangan lupa usapkan sabun dan bersihkan hingga ke celah-celah jari.

3. Sepatu yang lembap atau kotor
Telapak kaki kita seringkali tertutup sepatu seharian. Bayangkan kalau sepatunya lembap dan kotor, pastinya kaki akan ikut kotor dan berbau tak sedap.

4. Keringat pada kaki
Sering tertuutup sepatu juga bisa bikin kaki gerah dan akhirnya keringatan. Nah, keringat yang muncul akan menempel di sepatu dan dapat menjadi penyebab timbulnya bau. ** Baca juga: Ternyata Kombinasi Buah Atau Makanan Ini Tidak Disarankan

Yuk, senantiasa jaga kebersihan dan kesehatan kaki.(ilj/bbs)