oleh

Apa Penyebab Mimpi Basah?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mimpi basah, dalam dunia medis disebut nocturnal emmisions, terjadi saat kita bermimpi melakukan hubungan intim dengan orang lain. Biasanya, kaum adam kerap mengalami mimpi ini, meskipun banyak wanita yang juga mengaku pernah mengalaminya.

Apa sih penyebab mimpi basah? Dikutip doktersehat, pakar kesehatan menyebutkan bahwa mimpi basah adalah sebuah mekanisme alami yang dilakukan tubuh untuk melepaskan energi seksualnya.

Karena itulah tidak sedikit remaja yang belum mengenal hubungan intim atau masturbasi mengalami mimpi basah. Sebaliknya, mereka yang sudah melakukan hubungan intim dengan pasangannya hingga mengalami orgasme atau bahkan melakukan masturbasi dengan frekuensi cukup sering, mimpi basah ini cenderung jarang atau bahkan tidak pernah terjadi mengingat energi seksual sudah tersalurkan. ** Baca juga: Hindari Makanan yang Picu Miss V Berbau Kurang Sedap

Disebutkan pakar kesehatan, masturbasi hanyalah sarana lain untuk menyalurkan energi seksual. Meskipun memang kurang baik untuk dilakukan dan berisiko menyebabkan ketagihan, masturbasi bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks, suasana hati meningkat, mengatasi stres, hingga menurunkan risiko terkena penyakit jantung.
Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa bermasturbasi 2-3 kali dalam sepekan bisa memberikan manfat bagi kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru