oleh

Apa Keistimewaan Angka Tujuh?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Angka tujuh dalam feng shui diasosiasikan dengan bintang biduk (big dipper, north-star, bai dou). Bintang ini terlihat di langit selalu dalam formasi sama dan berputar-putar dari waktu ke waktu, dengan dua bintang pada ujungnya menunjuk pada arah bintang polaris (Utara sebenarnya).

Angka tujuh dalam feng shui digunakan untuk tangga, merupakan hitungan yang jatuh baik. Hitungan 1=lahir, 2=besar, 3=tua, 4=mati, 5=sengsara.

Hitungan ke-tujuh adalah mengulangi setelah =5. Jadi yang ke-6 sama dengan =1 (lahir) sedang ke-7 sama dengan =2 (besar).

Perhitungan tangga yang baik disukai adalah 17 undak dan 27 undak. Dikutip dari viva.co.id, pada bangunan bertingkat banyak, lantai ketujuh pada apartemen disukai, karena posisi lantai ini tidak terlalu berada di bawah dan juga tidak terlalu berada di atas.

Angka tujuh dalam Trigram I-Ching yang ditemukan oleh Fu Xi lebih dari 4.000 tahun yang lalu, disebut Dui (dibaca Tui), yaitu mewakili anak perempuan bungsu. Posisinya ada di Barat dan disimbolkan dengan unsur Logam serta warna putih. Trigram ini juga menggambarkan danau.

Penggunaan angka tujuh dalam studi I-Ching bisa sangat mendalam diartikan. Angka-7 (Dui) ini juga mewakili hidung, paru-paru dan sistem pernapasan. Karena itu angka 7 merupakan napas yang sangat vital diperlukan kita.

Menurut dimensi waktu dalam teknik bintang bergerak (Fei Xing), Periode 7 menguasai energi permukaan Bumi dari 1984–2003. Setelah itu energi ini memudar, karena kita telah memasuki Periode 8.

Oleh karena itu dalam perhitungan feng shui, meski tidak terlalu buruk, tetapi sebagai keberuntungan yang sudah lewat, perlu diwaspadai letaknya pada rumah dan bangunan.

Digambarkan sebagai dewa yang “beringas”, menandakan adanya kekerasan yang diakibatkan oleh energi ini. Tergantung pada posisinya dalam sebuah rumah atau bangunan, energi bintang 7 merah (Qi Chi) ini sangat menguntungkan bagi asmara, terutama bagi orang dewasa.

Baik untuk kemakmuran dan rezeki tak terduga, karena keburukan bintang 7 ditebus oleh bintang 8. Sukses dalam lingkungan yang kompetitif, menang kompetisi, keuntungan uang. Kehidupan seks menanjak di kalangan muda. Hati-hati bintang 7 merah bisa memicu bahaya karena api dan kebakaran.

Bintang 7 dikenal juga dengan nama bintang po jun dan merupakan bintang kerampokan dan juga bisa diartikan kekerasan (violence). Bintang ini mudah memicu perselisihan dan pertengkaran dengan orang jahat. Orang yang menjahati Anda bisa berkuasa terhadap atau menguasai diri Anda.

Dalam astrologi feng shui, Di Zi (Batang-bumi) ke-7 adalah Wu-Kuda. Mempunyai sifat-sifat yang menyukai kehidupan sosial, asmara, minum-minuman keras, berjudi atau pemborosan.

Istilah Tiongkok untuk ini adalah “bunga peach Berkembang/Peach Blossom/Tao Hoa”. Di Tiongkok, bunga peach adalah yang pertama kali berkembang, biasanya mekar pada akhir Desember hingga awal musim semi, dan dihancurkan oleh hujan pada bulan Februari.

Bunga ini sangat cantik tapi tidak bertahan lama. Orang yang mempunyai banyak Peach Blossom dianggap kurang bertanggung jawab dan hidupnya tidak produktif. Individu dengan Peach Blossom di zaman modern ini bisa sukses apabila terjun di bidang seni dan hiburan. ** Baca juga: Ketahui Kepribadian Seseorang Lewat Kopi Favoritnya

Posisi Wu-Kuda dalam feng shui persis ada di Selatan. Bagi mereka yang ingin mengaktifkan sektor asmara di Selatan ini bisa menggunakan cahaya dan suara pada sudut Selatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru