oleh

Apa Jenis Olahraga Paling Pas Untuk yang Sedang Diet?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain menjalankan program diet dengan mengatur pola makan sehat, Anda pun disarankan untuk menjalankan olahraga secara rutin. Sebenarnya, olahraga apa sih yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat? Dikutip dari beautynesia, berikut uraiannya:

1. Berenang
Berenang secara teratur dengan durasi yang tepat dapat membantu mengurangi berat badan dengan cepat. Anda dapat berenang 2-3 kali dalam seminggu masing-masing selama dua jam. Berenang dapat membakar 500-550 kalori.

2. Sit Up
Sit Up dapat membantu mengecilkan sekaligus meratakan perut. Selain itu, sit up juga dapat membantu membentuk otot perut. Dengan melakukan sit up secara teratur, berat badan pun akan berkurang sedikit demi sedikit.

3. Lari
Lari adalah salah satu olahraga terbaik untuk mengurangi berat badan, karena dapat membakar sebanyak 700-800 kalori selama sejam, tergantung berat badan dan kecepatan saat berlari.

4. Bersepeda
Bersepeda bisa membakar sekitar 560-850 kalori per jam, tergantung jarak dan kecepatan yang ditempuh.

5. Aerobik
Olahraga ini juga efektif mengurangi berat badan karena mampu membakar banyak kalori berlebih sekaligus memperindah bentuk pinggul dan paha. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 357 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam. Namun hasilnya dapat berbeda, tergantung tingkat kesulitan yang dilakukan. ** Baca juga: Sehat dengan Jiplak Pola Makan Beberapa Negara

Selamat memilih olahraga yang pas untuk Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru