Apa Efek Menelan Cairan Miss V?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Cunnilingus adalah aktivitas seksual menggunakan mulut, bibir dan lidah untuk merangsang alat kelamin wanita yang dilakukan oleh pasangan. Istilah ini berasal dari bahasa latin vulva (cunnus) dan lidah (lingua).

Aktivitas seperti ini disebut juga sebagai oral seks. Sama halnya seperti kekhawatiran wanita menelan sperma saat oral seks, sebagian pria pun masih mempertanyakan aman tidaknya menelan cairan vagina selama oral seks.

Cairan yang keluar dari vagina ketika Anda melakukan seks oral, dikutip dari intisari-online.com, secara alami diproduksi oleh kelenjar pada vagina, yang membantu melumasi vagina sehingga memudahkan penetrasi. Ini juga merupakan tanda bahwa pasangan dalam kondisi terangsang.

Biasanya sedikit basa dalam rasa, cairan ini memiliki bau tapi tidak busuk. Sebagian besar aman bila ditelan dan tidak memiliki efek buruk pada kesehatan. Agar lebih nyaman, Anda bisa memberitahu pasangan beberapa tips tentang cara membersihkan diri sebelum oral seks berlangsung.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa oral seks tidak dianggap sebagai seks yang aman, dan Anda cenderung kontak dengan PMS (penyakit menular seks) melalui oral seks.

Namun oral seks yang dilakukan pada wanita dianggap berisiko rendah untuk kontak dengan PMS, kecuali jika Anda memiliki luka di mulut. ** Baca juga: Seksualitas Wanita, Antara Mitos & Fakta

Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa menggunakan perlindungan untuk melindungi diri dari infeksi, seperti menggunakan dental dam, yaitu sepotong plastik atau lateks, yang digunakan untuk menutupi vagina saat melakukan oral seks.

Jadi, jangan terlalu khawatir jika cairan vagina pasangan tertelan ya.(ilj/bbs)