Apa Arti Kondisi Kulit Wajah Anda?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagaimana kondisi wajah Anda saat ini? Tahukah Anda bahwa wajah menyimpan banyak arti yang menggambarkan seperti apa kondisi kesehatan seseorang saat ini?
Yuk cek kondisi wajah Anda dan arti yang tersembunyi di baliknya, dikutip dari meetdoctor.com:

1. Garis di sekitar mulut
Bagi para wanita, kemunculan garis di sekitar mulut dapat terjadi secara lebih dini karena tubuh Anda sedang terkontaminasi zat adiktif nikotin. Solusinya, gunakan lip balm dan berhenti merokok.

2. Luka di sudut-sudut bibir
Mengindikasikan adanya kondisi kekurangan vitamin B.

3. Kulit kering & peradangan pada dagu
Menunjukkan adanya masalah pada sistem pencernaan dan usus Anda.

4. Garis-garis horizontal di dahi
Menandakan adanya masalah pencernaan.

5. Garis-garis di sekitar mata
Menunjukkan bahwa liver Anda sedang tertekan akibat aspek fisik, lingkungan dan emosional, adanya alergi pada makanan atau obat serta adanya rasa kehilangan dan duka yang sedang terjadi. Akibatnya, kelenjar adrenal mengalami kepenuhan dan menjadi letih.

6. Jerawat pada dahi
Menandakan adanya penyumbatan pada fungsi liver dan pencernaan. Minumlah banyak air untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan konsumsilah makanan yang baik bagi liver, seperti sayuran hijau berdaun. Kurangi makanan olahan serta kafein.

7. Lingkaran hitam di bawah mata
Lingkar hitam yang tidak kunjung hilang meski waktu istirahat Anda sudah cukup dapat terjadi akibat adanya intoleransi terhadap makanan tertentu. Hindari konsumsi susu dan gandum, lalu lihat apakah ada perubahan pada warna lingkar mata. Hindari juga konsumsi alkohol.

8. Bintik-bintik pada pipi
Bintik ini dapat muncul karena adanya sisa foundation makeup yang tidak dibersihkan hingga tuntas sehingga pori-pori kulit pun tersumbat. Gunakan pembersih makeup yang berbahan minyak dan bukan air saja, serta jangan selalu mengenakan makeup agar kulit juga berkesempatan untuk bernapas.

9. Kulit wajah yang terlihat tembam & bengkak
Merupakan reaksi perlindungan diri yang dikeluarkan oleh kulit Anda dari produk perawatan wajah yang terlalu keras. Minumlah banyak air untuk mengosongkan sistem limpa Anda. ** Baca juga: Jangan Anggap Sepele Osteoporosis

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)