oleh

Apa Alasan Pria Jarang Posting Hubungan di Medsos?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seperti diketahui, pria terlihat jarang bahkan tidak pernah memposting perasaan atau hubungan dengan pasangan dalam bentuk status atau foto di media sosial (medsos).

Mengapa demikian? Dikutip dari Femina, berikut beberapa alasan mengapa pria bersikap seperti itu:
 
1. Menurut penelitian Brandwatch.com pada 2015, wanita menggunakan medsos untuk berhubungan atau bergaul dengan sesamanya. Sedangkan pria lebih dikenal sebagai pengguna medsos untuk urusan bisnis.

Karena dua fakta tersebut, terlihat bahwa wanita cenderung menggunakan medsos untuk berbagi hal-hal personal seperti hubungan dan kejadian sehari-hari.

Sebaliknya, pria hanya menggunakan medsos untuk mengabarkan suatu peristiwa yang besar, yang mengubah kehidupannya atau punya pengaruh juga bagi orang banyak.
 
2. Wanita menggunakan medsos untuk bisa selalu terhubung dengan keluarga. Namun, pria lebih suka menggunakan medsos guna mengumpulkan informasi untuk membangun kemampuannya menyebarkan pengaruh pada lingkungannya.

Medsos lebih banyak digunakan pria untuk meneliti, mengumpulkan kontak yang relevan, dan bisa meningkatkan status sosial dan/atau ekonomi mereka.
 
3. Pria tersebut memang bukan orang yang sosial atau gemara ‘bergaul’ di medsos. Mereka lebih banyak memakai medsos untuk mendapat informasi dari akun yang di-follow-nya (seperti akun berita, olahraga, hewan peliharaan lucu), bukan buat posting mengenai diri atau kehidupan sekitar dirinya.
 
4. Hal yang penting, perhatikan apakah si dia jarang posting sesuatu tentang Anda (bahkan tidak aktif di medsos), namun tidak segan menunjukkan cintanya dengan cara yang berbeda (di kehidupan nyata, misalnya). ** Baca juga: Bolehkan Berenang Usai Makan?

Jadi, jangan berprasangka buruk dulu bahwa si Dia tidak mengakui Anda sebagai pasangannya ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru