Home / Tangerang Raya / Bandara / AP II Rencanakan Gedung Parkir Motor di Dekat Rawa Bokor
kabar6.com
Ilustrasi.(Ist)

AP II Rencanakan Gedung Parkir Motor di Dekat Rawa Bokor

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mencanangkan mendirikan gedung parkir serupa dengan gedung TOD MI untuk kendaraan roda dua dari arah Rawa Bokor

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan PT AP II telah merancang TOD berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari Tangerang itu sebagai pilot project dalam mengoptimalkan akses transportasi massal.

“Nantinya akan juga dibangun gedung serupa di pintu bagian timur Bandara Soetta untuk menampung pengendara motor dari arah Rawa Bokor,” ucap Erwin, Rabu (11/7/2018).

PT AP II sendiri telah menyiapkan pembangunan gedung parkir baru di kawasan Transit Oriented Development MI Bandara Soekarno-Hatta dengan sistem parkir model knock down.

“Desainnya susun baja, jumlah lantai empat, dibagi tiga modul bangunan,” ujar Vice President Operation Bisnis and Development PT AP Propertindo, Pandu Mayor.

Pandu menjelaskan, gedung parkir tersebut akan dibangun di atas area parkir TOD MI Bandara Soetta saat ini.

Bangunan empat lantai dengan estimasi biaya Rp18 miliar-Rp20 miliar itu dapat menambah daya tampung kendaraan sekira 3.000-5.000 kendaraan roda dua dan 100 kendaraan roda empat.

Executive General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan mengakui hingga saat ini lahan parkir secara keseluruhan diperuntukkan bagi kendaraan bermotor roda dua.

“Nantinya setelah dilakukan pengembangan, diharapkan TOD mampu menyediakan 7.500 parkir kendaraan roda dua dan 192 parkir mobil,” ujarnya.**Baca Juga: Gedung Parkir Baru Bandara Soetta Ditarget Beroperasi Akhir Tahun ini.

Adapun transportasi yang disiapkan oleh pengelola bandara adalah armada bus yang menghubungkan TOD menuju Terminal 1, 2, dan 3 serta menuju Stasiun Kereta Bandara dan perkantoran di kawasan Bandara Internasional Soetta. Fasilitas bus yang disediakan juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Gedung TOD yang berdiri di atas lahan seluas 4.600 meter persegi dilengkapi fasilitas shuttle bus, tempat turun naik penumpang bus, area komersil, toilet dan musala.(RAS)

Check Also

PT AP II Santuni 300 Anak Yatim di Sekitar Bandara Soetta

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II memberikan santunan kepada 300 anak yatim di sekitar Bandara Soekarno ...