oleh

AP II Janji, Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta Tak Terulang

Banjir yang melanda Terminal 3 Bandara Soetta.(yud)

Kabar6-Banjir yang sempat menggenangi Terminal 3 kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sempat membuat penumpang panik.‎ Padahal sarana transportasi udara yang menjadi pintu masuk bagi Indonesia itu baru saja diresmikan.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II, Suriawan Wakan mengklaim, insiden banjir tidak akan terulang lagi kedepannya. Pengelola telah berencana membuat saluran pembuangan air atau drainase yang akan dialirkan ke kali terdekat.

“Minggu depan sudah kita kerjakan sodetannya,” klaimnya, Senin (15/8/2016).

Suriawan bilang, genangan air yang membanjiri terminal kedatangan relatif cepat teratasi. Sehingga banjir tidak sampai mengganggu aktivitas penerbangan.

Ia mengaku sekarang sudah tidak ada masalah banjir lagi di terminal kedatangan. Genangan banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi kemarin. **Baca juga: Tim Gabungan Sisir Kali Prancis, Tubuh Pria Hanyut Belum Ditemukan.

“Genangan juga hanya terjadi 30 menit saja kok,” kilah Suriawan. **Baca juga: Terminal 3 Banjir, Angkasa Pura II Minta Maaf.

Ia berasalan, genangan air terjadi akibat saluran pembuangan di dekat Terminal 3 tersumbat material proyek. Sekarang material proyek sudah mulai dibersihkan dari saluran air. **Baca juga: Baru Diresmikan, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Banjir.

“Kenapa menggenang?, ya karena adanya sumbatan. Memang masih ada pekerjaan disana,” ujar Suriawan.(yud)

**Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

Berita Terbaru