AP II Fokus Terapkan Teknologi Digital di Bandara Soetta

kabar6.com
Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin.(Ras)

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II, saat ini tengah fokus untuk mengubah sistem Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggunakan sistem teknologi digital.

“Kita berusaha mencoba sistem teknologi dengan digitalisasi untuk mendapatkan 40 juta traffic penumpang pada tahun 2022. Karena, pada bandara yang kami kelola terdapat peningkatan pada perpindahan penumpang. Untuk digitalisasi akan kita lakukan pada transportasi baik seperti penjadwalan penerbangan pesawat,” ungkap Direktur Utama PT AP II, Muhammad Awaluddin di Bandara Soetta, Senin (16/7/2018).

Dari data yang didapatkan, Bandara Soetta sendiri dapat menerbangkan 86 pergerakan pesawat per jam. Sehingga digitalisasi dinilai dapat membantu.

Sebelumnya, PT AP II telah menggandeng Airport Council International (ACI) untuk mengaudit tingkat keamanan di Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Internasional Kualanamu.

AP II telah menjalin kerjasama dengan ACI sekaligus untuk berbagi pengalaman dari sisi udara, runway safety, dan apron safety.**Baca Juga: Soal Keamanan Bandara, AP II Gandengan Council Asing.

“Kita harapkan untuk keamanan di dua bandara kami, Bandara Kualanamu dan Minangkabau dapat di audit setingkat dengan bandara internasional untuk menjadikan salahsatu bandara yang terbaik di Asia,” ujarnya. (RAS)