oleh

AP II Akui Masih Ada Pelanggar Tibum di Bandara Soetta

Kabar6-PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengakui masih banyak Calo tiket, Pedagang Asogan, semir Sepatu, porter liar hingga taksi gelap beroperasi di terminal bandara.

“Kita akui, memang masih ada pelanggar ketertiban umum (Tibum) di bandara,” kata Airport Savety and Security Senior Manager, Naib Basri Setiawan, Senin (14/4/2014).

Menurutnya, Untuk membuat jera para pelanggar tersebut pihaknya sudah menerapkan peraturan yang ada di Bandara Soetta. Namun para pelanggar selalu saja datang kembali, meskipun selalu ditangkap oleh petugas Security saat dilapangan.

“Untuk saat ini, petugas Security kita sudah berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Kota Tangerang agar memberikan efek jera,” ujarnya.

Meski demikian, kata Naib, pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini akan membuat rekomendasi kepada Pemkot Tangerang untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait persoalan ketertiban umum tersebut. **Baca juga: Waduh..! Bandara Soetta Masih Bau Pesing.

“Kami janji akan membuat rekomendasi kepada Pemerintahan Kota Tangerang untuk membuat Perda. Kami juga yakin dalam triwulan kedua bisa menertibkan para pelanggar tersebut,” ucapnya.(Ali)

Berita Terbaru