Home / Banten / Merak / Antre Panjang di Pelabuhan Merak, Polisi Bagikan Makanan ke Sopir Truk
Polisi bagikan makanan di Pelabuhan Merak. (dhi)

Antre Panjang di Pelabuhan Merak, Polisi Bagikan Makanan ke Sopir Truk

Kabar6-Lama dan panjangnya antrean kendaraan di luar Pelabuhan Merak yang mencapai tiga kilometer, membuat pihak kepolisian membagikan makanan kepada para sopir truk dan bus agar tak kelaparan menunggu untuk diberangkatkan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Situasi terkini untuk antrean kendaraan di parkiran dermaga I-V sudah terisi penuh,” ungkap Dirlantas Polda Banten Kombes Tri Julianto, Jumat (01/12/2017).

Panjangnya antrean dikarenakan ditutupnya Pelabuhan Merak sejak Kamis, 30 November 2017 pada pukul 17.45 WIB dan baru dibuka kembali pada dini hari tadi, Jumat 1 November 2017 pada pukul 02.30 WIB karena gelombang tinggi Badai Siklon Tropis Dahlia.

Meski telah dibuka sebanyak lima dermaga hingga pukul 10.00 WIB tadi, namun antrian kendaraan belum bisa terurai. Penumpukkan kendaraan sepanjang tiga kilometer masih terjadi di Jalan Cikuasa Atas.

“Melakukan penyekatan kendaraan yang akan menyeberang di Flyover Cikuasa Atas,” terangnya.**Baca Juga: Kembali Dibuka, Pelabuhan Merak Operasikan Lima Dermaga.

Personel kepolisian dari Polres Cilegon dan Polda Banten pun membagikan makanan kepada para sopir truk dan bus yang mengantre masuk ke dalam pelabuhan sejak kemarin.

“Menempatkan personel mulai dari Gerbang Tol Merak, Simpang Gerem, Fly Over Cikuasa Atas, pintu masuk dan di dalam Pelabuhan Merak,” tambahnya.(dhi)

Check Also

ASDP Siapkan Tiga Kapal Gratis Ke Palu Dan Donggala

Kabar6-PT ASDP Ferry Indonesia menyediakan tiga kapal gratis, untuk mengangkut masyarakat dengan tujuan Palu dan ...