oleh

Antisipasi Virus Corona, Tangerang Selatan Siagakan Seluruh Rumah Sakit

Kabar6-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan siagakan seluruh fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit Swasta, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam mengantisipasi wabah virus Corona.

“Kita sudah imbau ke Puskesmas, RSUD, dan RS Swasta di Tangsel untuk siaga terhadap virus ini,” ujar Tulus Muladiyono Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Tangsel di kantornya. Senin (27/1/2020).

Tulus menjelaskan, untuk penyebaran virus ini masih belum jelas bahkan di China sendiri, apakah dari kelalawar atau dari ular.

“Yang diketahui virus ini kan menular melalui manusia, tapi tak tahu kalau dari hewannya,” terangnya.

Tulus menuturkan, di Tangsel sendiri Rumah Sakit belum memiliki ruangan khusus untuk menampung korban terinfeksi virus khusus.**Baca juga: DLH Tangsel: Truk Sampah Liar yang Ditahan Punya Vendor Swasta.

“Tapi untuk waktu yang pendek bisa di lakukan di rumah sakit, tapi itu juga akan dikirim ke rumah sakit yang memiliki peralatan khsusus, seperti RSUD Tangerang,”katanya.

Selain itu, kata Tulus, ada beberapa rumah sakit yang dijadikan rujukan karena memiliki alat dan ruang isolasi atau instalasi untuk flu burung seperti RS Fatmawati, RS Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso.(eka)

Berita Terbaru